Pebedaan Roket, Misile, Rudal, RPG


Problem

Roket, Misile, Rudal, RPG meskipun sama - sama bisa terbang dan meledak tetapi memiliki kemampuan yang berbeda.

 

Roket merupakan wahana luar angkasa, peluru kendali, atau kendaraan terbang yang mendapatkan dorongan melalui reaksiroket terhadap keluarnya secara cepat bahan fluida dari keluaran mesin roket

 

Misile adalah Peluru kendali (disingkat: rudal), peluru berpandu atau misil adalah senjata roket militer yang bisa dikendalikan atau memiliki sistem pengendali otomatis untuk mencari target atau menyesuaikan arah.
 


Rudal adalah singkatan dari kata peluru kendali. Istilah peluru kendali apabila disingkat yaitu menjadi rudal. Akronim rudal (peluru kendali) merupakan singkatan / akronim resmi dalam Bahasa Indonesia


RPG adalah Granat berpeluncur roket (bahasa Inggris: rocket propelled grenade, disingkat RPG), adalah istilah umum yang digunakan untuk menyebut senjata anti-tank tanpa tolak balik (recoilless) yang ditembakan dari bahu, dan menembakkan roket berhulu ledak.



Torpedo adalah proyektil berpenggerak sendiri yang ditembakkan di atas atau di bawah permukaan laut dan kemudian meluncur di bawah permukaan laut dan dirancang untuk meledak pada kontak atau pada jarak tertentu dengan target.

Comments